Selamat Datang

Minggu, 25 Juli 2010

Tomohon Festifal Flower





Acara ini merupakan acara rutin pemerintah Kota Tohohon yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Kalo di luar negeri kita biasa mendengar, melihat atau menyaksikan di layar kaca, hal yang serupa dibuat juga di Pasadenah. Luar biasa indahnya. Kendaraan, tepatnya mobil yang dihias dengan bunga-bunga beraneka warna dan jenisnya. Peserta dalam festifal itu datang dari hampir seluruh propinsi yang ada di Indonesia. Selain itu juga ada yang datang dari luar negeri seperti Rusia,Vietnam, India dan lain sebagainya. Pada tahun ini peserta secara keseluruhan berjumlah 83 kontingen yang menampilkan beraneka ragam bentuk sesuai kekhasan daerah masing-masing.

Acara ini ternyata mendapat sambutan masyarakat yang luar biasa. Hari itu, Jumat 23 Juli 2010, pada saat acara puncak dilaksanakan Kota Tomohon diguyur hujan deras selama konfoi dilaksanakan. Namun kendati demikian penonton memadati sepanjang jalan yang dilewati kendaraan hias tersebut.



Sungguh acara yang memukau, tetapi mungkin ada pertanyaan yang harus dijawab setelah kegiatna ini sukses dibuat. Apakah kegiatan itu hanya akan berhenti sampai pada lefel seremoni? Dampak apa yang dapat dirasakan bagi masyarakat luas, terutama bagi para petani bunga yang ada di sekitar Kota Tomohon?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar