Selamat Datang

Selasa, 20 Juli 2010

Donor Darah


Sudah setahun lebih aku tidak menyumbangkan darahku untuk saudara-saudariku yang membutuhkan. Hari ini akhirnya kesampaian juga untuk donor yang ke 21. Bukan banyaknya atau berapa kali aku menyumbang darahku, tetapi setidaknya aku telah berusaha memberikan diriku untuk nyawa sesamaku. Mungkin tidak terlalu hebat untuk digembar-gemborkan jika dibandingkan dengan mereka yang dengan kekuasaanya, entah itu berupa jabatan atau kekayaan, memberikan diri mereka bagi yang lain.

Tapi percayalah saudaraku, meskipun kecil bantuan kita dan mungkin tidak akan diperhitungkan dan bahkan diperhatikan oleh orang lain, darah anda sangatlah berharga bagi sesama kita yang benar-benar membutuhkannya. Saudara kita yang sementara ada di ambang kematian dan kehidupan dengan tetes-tetes darah anda mereka akan kembali menikmati udara segar di bumi ini. Mereka masih bisa kembali melanjutkan hidup mereka dan juga melanjutkan bakti mereka bagi keluarga, negara dan Tuhannya.

Alangkah indahnya berbagi, alangkah indahnya memberi. Mari kita berjuang untuk terus menerus berpikir dan berusaha dalam diri kita bukan apa yang bisa aku dapat atau peroleh dari luar diriku, tetapi mari kita berpikir dan berusaha apa yang bisa aku beri bagi apa yang ada di luar diriku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar